Ketahui Selera Generasi Milennial Kunci Kesuksesan Berbisnis Online #Office99

Berkarir dijaman yang sudah berkembang ini bukan lagi masalah siapa cepat dia dapat, juga bukan masalah siapa yang bagus dia yang banyak dan layak dilirik. Banyak persaingan yang kadang membutuhkan kehati-hatian dalam melangkah, khususnya bagi influencer digital.

Sosial Media dalam beberapa tahun terakhir menjadi bahan perbincangan yang tak pernah putus. Banyak ragam yang menyertai ketenarannya, termasuk banyaknya kesempatan berkarir pada dunia digital. Pada era ini dimana semua orang memiliki jangkauan yang sangat luas sehingga setiap detiknya dapat kita nikmati beragam hal baru, informasi dan perubahan baru, hal ini yang menjadi sebab musabab terciptanya wirausaha inovatif dan kreatif.

Ada beberapa poin positif yang mendukung perkambangan wirausaha pada dunia maya saat ini salah satunya yaitu berkembangnya karir bukan lagi masalah antarkantor dan lokasi nyata. Segalanya sekarang pun bisa berbasis Virtual. Namun, semakin banyaknya peminat pada bidang ini banyak juga persaingan antar pemilik usaha tersebut. Lantas bagaimana kita menanggapi banyaknya persaingan ini apapun bidangnya?

  • Menerima Keberadaan Mereka. Poin pertama adalah menerima dan legowo dengan persaingan ini. Karena persaingan sendiri adalah sebuah keniscayaan yang kita sendiri pun tidak bisa menafikannya. Lalu, bagaimana jika tanggapan kita pertama adalah merasa tersaingi? Tenangkan pikiran dahulu. Bukan hanya kita pribadi saja yang merasa tapi banyak wirausaha dan pemilik modal lainnya yang merasa demikian. Namun, percayalah! Kita bisa sukses dengan cara kita sendiri berkat bantuan mereka ataupun tidak. Karena semua itu ada waktunya.
  • Mencari Celah untuk Bersaing. Langkah kedua adalah mencari apapun informasi terkait bidang yang kita minat, jika sama dengan yang mereka kerjakan maka “Selamat, anda mendapatkan bonus!” Kenapa? Karena dari mereka kita bisa mengetahi apapun yang luput dari pandangan mereka sesuai cara pandang mereka. Kasarannya begini, jika mereka melakukan salah satu antara dua hal A dan B maka, tugas kita hanya melakukan yang tidak mereka lakukan. Kita cari informasi dan perkembangannya sejauh mana mereka capai selama ini. Setelah tau barulah kita cari cela untuk memulai apa yang ingin kita dalami dalam bidang tersebut.
  • Bikin Skema SWOT mengenai bidang yang ingin kita dalami. Salah satunya adalah mencari bagaimana hasil akhir bidang kita. Buat analisis SWOT nya seperti apa. Kita cari Kekuatan diri (Strenghts), Kelemahan Diri (Weaknesses), Peluangnya (Opportunities) bagaimana dan terakhir adalah ancaman (Threats). Bukan hanya di awal perubahan saja analisis ini kita pakai, namun luangkan waktu terus menerus sebagai evaluasi usaha kita untuk langkah selanjutya.
  • Mencari Keunikan dan Ciri Khas kita sendiri. Karena bagi saya sebuah keunikan dan ciri khas inilah yang nantinya akan banyak menjual. Bagaimana cara kita menggali keunikan dan ciri khas kita sendiri? Bisa kita gali pertama kali dari karakter positif kita. Jika kita memiliki sebuah sifat atau tingkah yang berbeda maka bisa kita comot sedikit.
  • Mempersiapkan Usaha Sebaik Mungkin. Bisa dibayangkan, seberapa perjuangan mereka meniti karir hingga melejit dan emmiliki banyak peminat. Itu semata-mata karena persiapan mereka yang matang, pun juga ditambah usaha dari awal tanpa modal sekalipun. Apakah mereka mengeluh? Bukan! Bukan masalah mengeluh mereka mempersiapkan sesuai kapasitas dan posisi keadaan mereka sendiri. Lalu, saran saya. Persiapkan segalanya secara baik dan mantab.
  • Mengevaluasi Kinerja. Kita juga butuh evaluasi hasil kita, memang tidak instan, terus menerus kita bangun dan kita kelolah sebaik mungkin. Bangkit saja, jalan saja, teruskan saja. Jalani saja dulu, nanti juga kita akan menemukan hal lainnya yang lebih menjadi target kita. Karena kita sudah mengantongi bekal dan persiapan lainnya.

Berkarir Di Dunia Maya

Bagi saya berkarir bisa dimana saja tanpa batasan terutama dunia maya. Beberapa karir pun bisa dibangun secara virtual didunia maya tanpa terkecuali. Banyak usaha dan bisis yang berkembang pesat setelah menjajal dunia yang katanya segala sesuatunya bisa dikendalikan secara virtual. Dari yang paling remeh sampai yang paling banyak digunakan khalayak. beberapa keperluan dari kita bangun tidur sampai tidur lagi, dari usia dalam kandungan sampai lansia, dari pedagang biasa sampai penyedia jasa, dari perlengkapan bisnis hingga perlengkapan marketing dan pengiklanan, dari makan sampai perkakas pun sudah tersedia. Namun, banyak yang belum memahami karir mana saja yang memiliki banyak minat.

Penduduk Indonesia Hari Ini

Indonesia hari ini, bagaimana kita menjadi yang paling tau masalah indonesia bekat perkembangan dunia maya ini. Karena sesuai teori generasi, kita sudah memasuki generasi Alpa dengan kapasitas jumlah generasi terbanyak adalah generasi Milennial.

Apa itu Generasi Milennial?

Menurut Strauss-Howe yang lebih dikenal sebagai Teori Generasi, Generasi Milennial adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen X). Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran

Secara nyata karena membludaknya generasi ini Indonesia sekarang berada diawal tahun Bonus Demografi yang diperkirakan terjadi antara tahun 2020 sampai tahun 2030. Berdasarkan data yang ada, bonus Demografi di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah khususnya pada sektor lapangan pekerjaan.

“Generasi saat ini generasi milenial, beda dengan saya, pemerintah harus memikirkan lapangan pekerjaan bagi mereka, apalagi generasi Y ini cenderung tidak bisa lama bekerja di satu tempat, mereka berpindah-pindah.”

Suhariyanto – Kepala BPS Pusat pada Kompas.com

Dari sini kita tahu bahwa Generasi kita adalah generasi yang Nonmaden dalam sektor lapangan pekerjaan. Artinya, pekerjaan apapun bagi generasi saat ini lebih fleksibel diantara mereka. Bisa jadi salah satu pekerjaan paling favorit adalah pekerjaan dalam bidang media sosial.

Apa itu Bonus Demografi?

Bonus Demografi adalah besarnya penduduk usia produktif antara 15 tahun hingga 64 tahun dalam suatu negara. Berikut ini infografis tentang Bonus Demografi yang saya dapat.

Karena peningkatan inilah muncul beberapa inovasibisnis yang lebih rajin dan rapi tatanannya. Banyak Generasi Milennial yang cenderung menyukai dan tertarik untuk menekuni bisnis yang bukan berbasis pada antarkantor konvensional. Karena sudah kita ketahui bahwa Generasi Milennial kurang ‘betah’ dengan pekerjaan yang cenderung mengikatnya.

Ada beberapa bisnis yang konsen di dunia digital yang banyak menyita perhatian saya selama ini dengan keunikan dagangan masing-masing. Mungkin juga sebagai daya tarik generas Milennials. Namun, disini saya akan menyarankan beberapa saja sebagai contohnya. Apa saja produk mereka?

Kira-kira karir seperti apa dan bagaimana?

Sandang

Sudah banyak dan bagi saya bisnis di bidang sandang ini adalah bisnis yang pertama kali berhasil menjebol pertahanan generasi Milennials. Kenapa? Karena online shop pertama yang banyak dan membludak ada pada sektor sandang/pakaian. mulai dari baju, sandal/sepatu, tas dan perlengkapan sandang lainnya.

Bisnis ini bagi saya terlalu mainstream sehingga banyak jaman sekarang para pelaku bisnis lebih menonjol pada harga murah berkualitas. Kecuali pada beberapa produk tertentu yang memiliki ciri khas tertentu. Anggap saja seerti tas atau sepatu handmade terbuat dari rotan, kulit asli atau bisa juga dari bahan mentahan tumbuhan lainnya seperti batok kelapa. Contoh emplisitnya sebagai berikut :

Tas handmade Gotosovie – Jogja

Pangan

Banyak bisnis yang berkembang pada sektor makanan dan minuman, mulai dari cemilan, makanan pendamping, makanan pengganti, dari yang paling berat sampai makanan paling ringan, dari minuman hangat sampai minuman siap saji, ataupun hanya mentahannya saja. Tinggal bagaimana kita meliriknya saja.

Belakangan saya tertarik menikmati perkembangan makanan box (untuk seserahan/sayatan acara, maupun box makan siang secara delivery, paket diet harian) ukuran mini juga tumpeng mini. Bisnis ini lumayan strategis bagi beberapa kalangan terutama box makan siang bagi yang gak mau ribet ditempat kerja, juga paket diet harian bagi mereka yang kurang telaten meracik atau memiliki kendala pada waktu boleh dilirik usaha mereka ini. Sebagai konsumen juga pasti banyak terbantu dengan adanya inovasi yang sedang berkembang ini.


Selain bentuknya yang mini. Usaha Tumpeng mini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang lebih memilih kepraktisan kemasan dengan komposisi tampilan yang lengkap.

Penyedia Jasa

Penyedia jasa Wedding Organizer, Wedding Planner, Rental Baju pengantin, rental mainan/alat bantu permainan anak/bayi, jasa rental Decor, jasa photography/cinematography, jasa pembuatan Hampers, Hantaran, jasa Desain Grafis, jasa Konsultasi Kesehatan (Gigi, Psikis/Psikologi, Akademik, Hewan dll). Contoh penyedia jasa ini beragam, beberapa temuan yang bisa saya ambil adalah jasa terkait

Lalu, Bagaimana jadinya jika kita kita sebagai pegiat dan penjajal karir secara Virtual namun belum memiliki kantor konvensional tersebut?

Office99 solusi kantor virtual kita. Kita sewa kantor Virtualnya untuk kantor online kita. Beres!

beralamatkan di Jl. Sekolah Foresta No 8, BSD City, Tangerang, Banten, 15331

Apa itu Office99?

Office99 adalah penyedia layanan sewa kantor / office rental dan virtual office di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2016 melayani klien dari berbagai jenis bidang usaha. 

Jadi bagaimana virtual office itu? Bayangkan kita adalah pengusaha yang ingin memiliki kantor pribadi sebagai penunjang usaha kuta, namun karena biaya operasional yang cenderung besar akhirnya penyediaan kantor pribadi menjadi nomer sekian di mata pemilik usaha. Office99 datang menawarkan jasa sewa/rental ruang kantor tipe virtual office.

Virtual Office sendiri adalah kantor virtual yang disewakan secara virtual/bayangan. Bukan secara fisik, namun memiliki legalitas dan keamanan sesuai standart yang sudah ditentukan. #Office99

Begini ceritanya…

Misalkan kita memiliki usaha baru mulai dibidang konsultan Psikologi, sebagai penyedia jasa kita diharuskan memiliki kantor pribadi sebagai domisili usaha dong. Nah.. kebetulan kita pun kesulitan juga mencari kantor secara konvensional karena kendala uang sewa yang lumayan bikin gigit jari dan elus dada atau kendala waktu. Office99 inilah datang dengan solusi yang kita inginkan Sebagai Smart and Virtual Office #Office99, mereka menyediakan jasa kantor virtual ketika kita membutuhkan jasa mereka secara legal. Jenis pelayanannya adalah menyediakan secara lengkap jasa perkantoran dari yang paling dasar dan paling penting. Seperti surat legalitas, nomer tlfn, jasa resepsionis dll.

Hal ini juga memudahkan kita sebagai pemilik usaha untuk tidak memikirkan biaya bangunan, biaya tanah, desain interior, keamanan dan legalitasnya. Belum lagi biaya operasional lainnya, terutama para pengusaha startup baru yang baru saja melebarkan sayap dan masih terkendala biaya karyawan, kebutuhan domestik dll.

Karena Office99 memiliki cara sendiri memanjakan konsumennya, beberapa diantaranya adalah dengan menjamin legalitas bangunan dan kenyamanan lokasi. Kita hanya perlu menyewa, Office99 sudah menyediakan paket lengkap berikut resepsionis berpengalaman, ruangan yang nyaman dan aman, legalitas lokasi, nomer telfon, ruang meeting dan lain sebagainya sesuai kebutuhan dasar kantor.

Anda pun akhirnya mendaftarkan perusahaan di salah satu lantai sebuah gedung dan menyewanya secara virtual. Artinya, lokasi dan lantai gedung tersebut memang secara resmi milik perusahaan Anda. Namun, ruangan di lantai tersebut bukanlah milik Anda. Intinya Anda hanya menggunakan lokasi dan lantai gedung tadi sebagai alamat resmi perusahaan.

Office99 – Virtual Office

Apakah Office99 Hanya Menyediakan Jasa Office Virtual?

TIDAK!

Ada banyak produk mereka selain menyediakan kantor Virtual, ada pembuatan PT-CV dan Pengurusan PKP. Dan yang akn datang adalah jasa Konsultasi Pajak.

Apa Saja Jasa yang Mereka Tawarkan dalam Pembuatan PT-C dan PKP?

Berikut Jasa yang mereka cover untuk Pembuatan PT dan CV
  • Pemeriksaan nama PT
  • Pembuatan Akta Perusahaan oleh Notaris
  • Pengesahan Akta Perusahaan oleh Notaris
  • Surat persetujuan dari Kementrian Hukum dan HAM
  • SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha) dari kelurahan
  • Mendaftarkan PT ke kantor pajak untuk mendapatkan NPWP Perusahaan
  • SIUP Perusahaan
  • NIB (TDP) Perusahaan

Info lebih lanjut silakan kunjungi laman dibawah ini..

Berikut Jasa yang mereka cover untuk pengurusan PKP
  • Penyediaan perjanjian sewa sesuai persyaratan pengajuan PKP
  • Penyediaan 1 orang sebagai karyawan saat survei pkp
  • Layanan resepsionis untuk menerima tamu survei
  • Koordinasi dengan pihak gedung saat survei
  • Informasi tanggal survei untuk direktur dapat hadir
  • Ruangan saat survei

Info lebih lanjut silakan kunjungi laman dibawah ini ..

Amankah Memiliki Virtual Office itu?

Jawabannya tergantung pada penilaian masing-masing. Kenapa? berikut beberapa referensi yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan.

  • Alamat perusahaan yang sah. Secara hukum dia sudah sah dan tak perlu dipertanyakan legalitasnya.
  • Meningkatkan nilai branding perusahaan. Anda ingin memiliki bisnis yang dipercaya? Cara ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk memudahkan perusahaan kita yanga tengah berkembang.
  • Jam kerja yang fleksibel. Inilah keunikan Office99, dia memiliki jam kerja 26 jam, artinya kapanpun kita membutuhkan Office99 siap melayani.
  • Memiliki kantor yang nyaman. Meskipun sebagai kantor virtual kita juga bisa menikmati kantir virtual ini secara virtual mulai dari resepsionis, kontak dan alamat resmi dan ruang rapat yang nyaman.
  • Mengurangi tekanan dan stres serta bisa memiliki lebih banyak waktu. Karena di handle oleh kantor virtual maka sebagian pekerjaan akan tercover secara virtual juga. Hal ini memungkinkan kita memiliki banyak waktu luang atau mengalihkan pekerjaan pada hal-hal lain yang lebih spesifik.

Kesimpulan

Bagi kita pemilik usaha online baru atau startup dan sedang membutuhkan jasa kantor tipe virtual. Smart and Virtual Office #Office99 adalah solusinya, perusahaan yang bekerja dalam bidang penyedia jasa Office Virtual/ Kantor Virtual di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2016 melayani klien dari berbagai jenis bidang usaha. Dengan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan profesional kepada klien mereka.

Jadi, bagi kita konsumen yang memiliki sebuah bisnis berbentuk Virtual dan merasa kesulitan mencari kantor secara konvensional, boleh loh tengok-tengok sebentar di webnya Office99

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *